Ekonomi Kreatif di Desa Petuk Berunai - Palangka Raya - Kalteng

Palangka Raya, Jumat, 21 Juni 2024. Koperasi CU Betang Asi melaksanakan Pelatihan Ekonomi Kreatif di Desa Petuk Berunai, Kec. Rakumpit, Kota Palangka Raya - Kalteng. Secara umum, industri kreatif adalah kategori usaha yang disematkan untuk usaha-usaha yang menjual produk kreativitas. Besarnya kontribusi industri ini membuat  Koperasi CU Betang Asi mulai menaruh perhatian khusus kepada Anggotanya yang menjalankan Usahanya. Dibuktikan dengan Misinya Mewujudkan Kesejahteraan Sosial Ekonomi Anggota melalui Kolaborasi, Pemberdayaan dan Pelayanan Keuangan yang Profesional, yang di bentuk dalam Bidang Pemberdayaan Koperasi CU Betang Asi salahsatunya untuk menaungi ekonomi kreatif bagi Anggotanya yang masuk dalam teritori wilayah peta pengembangan. 

Tujuan dari Ekonomi kreatif ialah menghasilkan sebuah karya kreatif yang bernilai ekonomi. Meskipun pelatihan ekonomi kreatif ini masih jauh lebih kecil dibandingkan dengan usaha lain yang telah menang dengan nama brand terkemuka. Diharapkan dengan di adakannya pelatihan ini terciptanya kreativitas tiap Anggota untuk membuat usaha baru maupun mengembangkan usaha yang ada dengan lebih maksimal. 

Program ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa cinta untuk berkoperasi dengan baik dan benar. Sasaran progam ini adalah pemuda dan pemudi maupun Anggota yang masih dalam usia Produktif. Metode pelaksanaan program ini dilakukan dengan memberikan pelatihan dan praktik serta tanya jawab terkait dengan proses pembuatan hingga strategi pemasaran. Output yang diharapkan : (1) Dengan tercapainya pelatihan Anggota diharapkan dapat mendirikan usaha untuk menambah pendapatan ekonomi, (2) Mendorong penciptaan lapangan kerja baru yang mampu menampung tenaga kerja yang terampil dan terdidik, dan (3) Dari program ini diharapkan memberikan pengembangan ketrampilan bagi generasi muda untuk terus mengembangkan kreativitasnya.


BAGIKAN

Mulailah sekarang dengan simulasi kredit.

Sebagai perhitungan angsuran kredit Anda.