BUSINESS DEVELOPMENT CENTER (BDC) CU BETANG ASI TAHUN 2021

Kategori : Berita CU

Sesuai dengan isi dari Misi CU Betang Asi yaitu "Mewujudkan kesejahteraan sosial ekonomi anggota melalui pemberdayaan dan pelayanan keuangan yang profesional" maka tercetuslah Lokakarya Business Development Center (BDC) CU Betang Asi Tahun 2021. BDC merupakan salah satu program kerja Koperasi CU Betang Asi sekaligus bentuk keseriusan Koperasi CU Betang Asi dalam upayanya melakukan  pemberdayaan usaha anggota dalam kelompok atau individu dalam komunitas yang saat ini sudah terbentuk sebanyak 206 komunitas. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Soverdi Palangka Raya ini diikuti oleh Pengurus, Komite Pemberdayaan dan Pimpinan Manajemen dari berbagai tempat pelayanan Koperasi CU Betang Asi. Difasilitasi langsung oleh aktivis Credit Union yang berasal dari Kalimantan Barat, Bapak Antonius Anyu, kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 21-23 Maret 2021 ini menghasilkan keputusan-keputusan sebagai berikut:

1. Menyetujui terbentuknya Business Development Center (BDC) Koperasi CU Betang Asi;

2. Struktur pengelolaan BDC dipimpin langsung oleh General Manager dalam struktur Manajemen Koperasi CU Betang Asi;

3. Membentuk tim tindaklanjut pembentukan BDC Koperasi CU Betang Asi untuk merumuskan nama BDC, rencana tindaklanjut hasil lokakarya,sistem keorganisasian BDC serta program kerja dan kalenderium kegiatan BDC.

Harapannya dengan terbentuknya BDC Koperasi CU Betang Asi ini nantinya, menjadi wadah bagi  komunitas-komunitas yang sudah terbentuk untuk mengembangkan usaha dan komoditasnya menjadi lebih unggul dan mampu bersaing untuk memasarkan hasil produksi komunitasnya. Begitupun kepada anggota lainnya, diharapkan mampu membentuk komunitas yang baru dan mengikuti jejak kesuksesan komunitas lainnya.

BAGIKAN

Mulailah sekarang dengan simulasi kredit.

Sebagai perhitungan angsuran kredit Anda.